Jumat, 29 Agustus 2008

Accu

Accu berfungsi sebagai alat penyimpan stroom dalam jangka waktu tertentu.accu terdiri dari timah himah hitam yang direndam dalam larutan asam belerang dan ditempatkan dalam suatu bejana.accu mempunyai sel-sel yang mempunyai kuat arus 2V setiap selnya.berat jenis air accu yg baik antara1,26-1,28.pada arus positif accu dipasang sekering untuk mencegah terjadi kebakaran pada saat terjadi kortsluiting.Penggunaan accu adalah untuk:penyalaan hidup motor,penyimpan arus,menghidupkan lampu-lampu dan peralatan elektronik lainnya pada kendaraan bermotor.
Kerusakan pada accu:
- Sel accu ada yang rusak,akibatnya:stroom kurang
cara mengatasinya: ganti accu baru
-sel-sel accu sudah konslet,akibatnya:tidak dapat menyimpan stroom
cara mengatasinya:Ganti accu baru.
-Tabung accu retak/pecah,akibatnya cairan accu cepat habis
cara mengatasinya:ganti accu baru
-penghubung kutub accu kotor,akibatnya stroom tidak lancar
cara mengatasinya:bersihkan kutub-kutub accu.

4 komentar:

aDvanced Zeal Technology 083870739953 mengatakan...

Masa iya sih motor baru Shogun RR bisa dihematkan 47,5% hanya dengan oxyhydrogen?
Produk kami telah dimuat di tabloid otomotif dan majalah motor, berikut beritanya, tks.
Rekan, dengan semakin lama mendalami pembuatan hidrogen boster untuk irit bbm (bahan bakar minyak), efisien (penghemat energi), alat ini berupa Hidrogen HHO fuel saver hydrogen energy generator cell kit accelerator sistem plate buatan Indonesia bisa digunakan di mesin bensin & diesel.

Info Produk hydrogen booster/ boster hidrogen/ hho generator aDHydro di majalah MOTOR Hydrogen Booster terbukti meningkatkan performa mesin, dengan cara menambah pasokan zat hydrogen ke dalam ruang bakar. Maka salah satu diantaranya yang diklaim berhasil adalah produk lansiran ADHYDRO ini. Ini adalah produk kedua yang telah mengalami penyempurnaan dan mengusung kelebihan non boiling point, dan mampu menghasilkan lebih banyak hidrogen buat mesin.Alat ini hanya menggunakan media air murni (air “AQUA”), yang dimasukkan ke dalam tabung yang tersedia. Lalu air tersebut akan mengalami pengaliran aliran listrik pada elemen yang tersedia di dalamnya, yang otomatis akan menghasilkan gas hidrogen. Pemasangannya pun cukup mudah, karena seudah berbentuk paket. Hanya tinggal sambungkan ke intake manifold.Oh ya, selain keuntungan peningkatan performa yang signifikan, ternyata pemakaian hidrogen booster ADHYDRO ini, diklaim mampu mengefisienkan pemakaian bahan bakar yang berimbas pada lungsuran gas buang yang lebih bersahabat. Bahkan asap knalpot pun tercium seperti uap rebusan air. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan kontak penjualnya!
pengiritbbm.blogspot. c o m/2008/12/adhydro-static-mobil-di-majalah-motor. h t m l
pengiritbbm.blogspot. c o m/2008/12/adhydro-hho-variable-motor-di-tabloid. h t m l
pengiritbbm.blogspot. c o m

Eddy Supriadhi mengatakan...

Terima kasih Pak atas informasinya yang berharga ini.Info untuk para bloger yang butuh info tentang harga mobil bekas dapat visit ke web iklan mobil, Mobil Bekas Indonesia. Siapapun juga bisa jual mobil bekas di sana

Fenny Setyowati mengatakan...

Saya pakai accu sebagai sumber daya untuk power inverter untuk listrik di rumah kalau pas PLN ngambek alias padam, selama ini baik-baik saja accu saya, bagaimana cara perawatannya agar accu tidak mudah rusak ya mas. Thx buat infonya.

sewa mobil mengatakan...

salam bloger sobat